Muspika Kecamatan Pondoksalam Gelar Upacara HUT RI ke-79 dengan Semangat Nasionalisme


Purwakarta
- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Muspika Kecamatan Pondoksalam mengadakan upacara bendera Merah Putih dengan penuh semangat di lapangan Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan tokoh masyarakat setempat.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh Camat Pondoksalam, Subachri AP M Si, yang didampingi oleh beberapa tokoh penting lainnya, seperti Kapolsek yang diwakili oleh Kanit, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh agama, Babinsa, Danramil, Babinkantibmas, serta tokoh pemuda. Selain itu, hadir pula sejumlah tamu undangan dari wilayah Kecamatan Pondoksalam.

Dalam sambutannya, Camat Pondoksalam, Subachri AP M Si, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan upacara tersebut. Beliau menekankan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini bukan hanya sekadar upacara bendera, tetapi juga rangkaian kegiatan lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dinas instansi ASN Kecamatan Pondoksalam serta masyarakat yang telah mengikuti upacara Hari Ulang Tahun RI ke-79. Semoga ke depannya kita bisa bersama-sama membangun Kecamatan Pondoksalam dan meningkatkan kesadaran sosial di masyarakat," ujar Subachri saat diwawancarai oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta.

Lebih lanjut, Camat Pondoksalam juga berharap agar peringatan HUT RI ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, terutama di kalangan masyarakat Purwakarta, khususnya Pondoksalam.

Di tempat yang sama, Iptu Sutardi, Kanit Reskrim Pasawahan, menambahkan bahwa kegiatan hari ini berlangsung kondusif dan penuh semangat. Ia menekankan pentingnya mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini.

"Kegiatan 17 Agustus 2024 ini sangat positif dan perlu kita laksanakan setiap tahun. Selain itu, penting bagi kita untuk mendidik anak-anak tentang nasionalisme agar mereka dapat menghadapi tantangan globalisasi ke depan dengan kuat dan tangguh, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoaks yang dapat merugikan kita semua," kata Iptu Sutardi.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini menjadi momen berharga bagi masyarakat Kecamatan Pondoksalam untuk meneguhkan semangat kebangsaan dan persatuan demi Indonesia yang lebih maju.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar
Reporter: Abun B.