Strategi Inovatif Polsek Plered dan Koramil 1902/Plered Jelang Pilkada 2024, Ini yang Dilakukannya


Purwakarta
- Untuk menjaga ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah sekitar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Personel Polsek Plered dari Polres Purwakarta bersama Anggota Koramil 1902/Plered melakukan kegiatan sistem pendinginan dan patroli bersama.

Setiap hari, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan mengawasi perkembangan situasi di Kecamatan Plered dan Tegalwaru.

Dalam patroli tersebut, petugas mengunjungi berbagai desa di Kecamatan Plered dan Tegalwaru, sambil memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang berada di warung.

Mereka mengajak masyarakat untuk turut serta peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas. Selain itu, petugas juga menekankan pentingnya memelihara kerukunan antarwarga dan tidak mudah terpancing oleh berita yang belum jelas kebenarannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili oleh Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa patroli dan sambang adalah bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan.

"Kami terus berkolaborasi dengan TNI dalam melaksanakan patroli dan sambang untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini menjelang Pilkada Serentak tahun 2024," ujar Kapolsek pada Jumat, 21 Juni 2024.

Menurutnya, sinergi antara Polsek Plered dan Koramil 1902/Plered tidak hanya terbatas pada patroli, tetapi juga mencakup berbagai kegiatan sosial, budaya, dan bidang lainnya.

"Upaya ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan mendukung terciptanya lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered," tambah Ali.