Mengayomi dengan Hati, Polsek Plered Kunjungi Warga yang Sakit

Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, saat mengunjungi tokoh masyarakat yang sedang dirawat karena sakit

KIM Purwakarta
- Hubungan erat antara personel kepolisian dengan masyarakat di Kabupaten Purwakarta terlihat tidak hanya saat keadaan suka cita.

Ketika ada warga di wilayah yang mengalami musibah, personel polisi di bawah komando AKBP Edwar Zulkarnain, datang untuk memberikan dukungan agar warga tabah menghadapi cobaan dan dapat bangkit dari kesedihan.

Hal ini ditunjukkan oleh Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, saat mengunjungi tokoh masyarakat yang sedang dirawat karena sakit.

"Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat, sudah menjadi kewajiban Polsek Plered untuk menjenguk warga yang sedang mengalami kesulitan atau sakit," ujar Kapolres AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kapolsek menambahkan, mengunjungi dan menjenguk orang yang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama bagi orang yang memiliki hubungan dekat, seperti kerabat, tetangga, saudara, sahabat, atau rekan kerja.

"Menjenguk orang yang sedang sakit adalah salah satu amal shalih yang utama, yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mempererat tali silaturahmi di antara sesama," ucap Ali.

Sebagai pengayom masyarakat, lanjutnya, pihaknya terus berusaha memberikan bantuan kepada warga yang sakit sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam segala kondisi," tambah AKP Ali Murtadho.