HUT Bhayangkara ke-78: Kapolres Subang Bangun Sumur Bor, Bagikan Semabko dan Tanam 100 Pohon di Desa Sidajaya


Purwakarta
- Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Subang mengadakan kegiatan peresmian sumur bor dan pembagian ratusan bantuan sosial kepada warga Kp. Pasirtanjung, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara pada Selasa, 25 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Subang, Sekda Kab. Subang Drs. H. Asep Nuroni M.Si. mewakili Pj. Bupati Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang Dr. Akmal Kodrat, S.H., M.Hum., Kadis Pertanian Kab. Subang Dra. Nenden Setiawati, M.Si., serta Kasdim 0605/Subang Mayor Inf. Nurbiantoro.

Hadir pula Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriatna S.Kom., S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Subang, PJU Polres Subang, Kapolsek jajaran Polres Subang, tokoh masyarakat H. Urip Suprianto, Forkopimcam Kec. Cipunagara, pengurus Bhayangkari Cabang Subang, Kepala Desa Sidajaya Nur Hikmat, serta warga Desa Sidajaya dan tamu undangan lainnya dengan jumlah sekitar 50 orang.

Dalam acara ini, juga dilakukan penanaman seratus pohon dan kegiatan ketahanan pangan di lokasi berbeda di wilayah Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan keberangkatan Kapolres Subang dan rombongan dari kediaman tokoh masyarakat H. Urip Suprianto menuju lokasi kegiatan. Pada pukul 09.10 WIB, Kapolres Subang dan rombongan tiba di lokasi untuk meresmikan sumur bor, membagikan bantuan sosial, menanam pohon, dan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan.

Acara dibuka dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan penayangan selayang pandang Polres Subang dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 T.A 2024. Kepala Desa Sidajaya, Nanang Nur Hikmat, dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Kapolres Subang yang telah menepati janjinya serta peduli kepada masyarakat Desa Sidajaya.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk senantiasa memuji keagungan Allah SWT dan bersyukur atas nikmat-Nya. Ia juga mengucapkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya, serta umatnya.

Beliau menyatakan rasa syukur karena atas izin Allah SWT, semua bisa hadir di Kp. Pasirtanjung RT 12 RW 06 Desa Sidajaya Kec. Cipunagara Kab. Subang untuk kegiatan bantuan sumur bor dan pompa air bersih, bantuan sosial, Bhayangkari peduli, serta penanaman pohon dan ketahanan pangan. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan hingga tanggal 1 Juli 2024.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Subang dan pembukaan keran air bersih secara simbolis. Bantuan sosial juga dibagikan kepada ratusan warga Desa Sidajaya.

Peresmian sumur bor, bantuan sosial, penanaman pohon, dan ketahanan pangan juga disiarkan secara zoom meeting di tingkat Mabes Polri. Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon dan ketahanan pangan. Pukul 10.50 WIB, Kapolres Subang dan rombongan kembali ke kediaman H. Urip Suprianto sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.